Rabu, 09 November 2011

Torres Akui Kesulitan Beradaptasi di Chelsea



London - Fernando Torres mengungkap mengapa hingga kini dia belum menunjukkan performa maksimal di Chelsea. Striker berjuluk El Nino mengakui lebih sulit beradaptasi di The Blues dibanding saat berseragam Liverpool.
Didatangkan dari Liverpool saat bursa transfer bulan Januari lalu, hingga kini Torres masih belum menunjukkan ketajamannya. Hal itu berbeda dengan saat diboyong ke Anfield dari Spanyol.
Saat masih berseragam The Reds, Torres berhasil mencetak 24 gol dari 33 penampilannya di musim pertamanya. Sedangkan di Chelsea, dari 14 penampilannya di separuh musim lalu ia hanya berhasil mencetak satu gol. Musim ini ketika Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-11, Torres baru menghasilkan dua gol.
Mantan pemain Atletico Madrid ini lalu menyatakan bahwa ia merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan kota London. Buatnya London sangat berbeda dengan Liverpool, yang menurutnya lebih nyaman. Keberadaan teman-teman senegaranya di Liverpool juga membantu pemain 27 tahun ini untuk menyesuaikan diri saat pertama kali ia datang ke Inggris.
"Mereka tidak punya kemiripan, baik di masa lalu mapun saat ini. Proses adaptasiku untuk masing-masing klub berbeda," ujar Torres pada Esquire Espana.
"Sulit untukku beradaptasi di sini jika dibandingkan ketika aku datang ke Liverpool, tempat yang lebih nyaman, lebih kecil, di mana aku dikelilingi oleh rekan-rekan dari Spanyol."
"Chelsea ada di London, sebuah kota besar. Aku datang dari Madrid, juga ibukota besar di Eropa, tapi segalanya lebih di sini, dalam hal yang baik maupun yang buruk," imbuhnya.
Pemilik nomor punggung 9 di Chelsea ini juga menolak berkomentar soal harganya yang begitu tinggi saat didatangkan dari Anfield. Baginya banderol 50 juta Poundsterling hanyalah angka. Yang ia lakukan saat ini hanyalah mencoba untuk beradaptasi secepat mungkin.
"Itu hanya angka. Satu-satunya hal yang aku tahu adalah kesempatan seperti yang ditawarkan Chelsea tidak bisa ditolak. Yang penting adalah kepercayaan yang mereka punya untukku."
"Pada akhirnya, hal terpenting adalah mencoba dan mengatur dirimu sendiri secepat mungkin. Itulah yang sedang aku lakukan," tukasnya.
Thanks for read

Tidak ada komentar:

Posting Komentar